Pengertian Audio Mixing

Pengertian Audio Mixing atau Audio Mixer adalah: Menggabungkan beberapa track instruments menjadi satu.
Setelah semua track individu dari sebuah lagu telah direkam, seorang audio engineer bekerja menggabungkan semua track menjadi satu. Prosesnya mengorganisir semua track ke dalam kelompok yang sama. Proses normalized untuk memastikan bahwa track semua pada tingkat volume yang sama dan tidak ada track yang melebihi puncak dB.

Seorang engineer akan mengatur EQ setiap lagu individu untuk mendapatkan nada terbaik dari instrumen dan menggunakan pass filter tinggi dan rendah untuk menghilangkan frekuensi yang tidak dibutuhkan. Tujuan umum dari EQ adalah untuk membuat penyesuaian yang memungkinkan semua track menghuni daerah frekuensi mereka sendiri.

Hal ini memungkinkan lagu untuk menjadi jelas dan masing-masing instrumen dibedakan. Ide yang sama juga diterapkan untuk Panning track , untuk mendapatkan penuh, dan suara yang lebar. Compressor, reverb, delay, dan prosesor lainnya dapat ditambahkan ke setiap lagu untuk mendapatkan nada yang diinginkan untuk instrumen juga.

Engineer akan memanipulasi dan memberikan efek seluruh pada lagu dengan otomatisasi dapat membantu mengontrol emosi dari lagu tersebut. Banyak engineer akan beralih antara headphone dan monitor referensi studio untuk mendapatkan suara yang konsisten untuk campuran mereka pada berbagai sumber. Setelah proses mixing dirasa sudah cukup fix, maka proses selanjutnya untuk melangkah ke proses mastaring.

Baca selengkapnya tentang pengertian mastering

Pengertian Audio Mixing

2 tanggapan pada “Pengertian Audio Mixing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp